Cara-Mengecas-HP-Dengan-Cepat-Dan-Benar
Service

12 Cara Mengecas HP Dengan Cepat Dan Benar

USDGADGET.COM – Cara Mengecas HP Dengan cepat merupakan sebuah fitur yang sangat di butuhkan oleh smartphon. Di era modern saat ini tentunya hampir semua orang memiliki smartphone sebagai media komunikasi mereka.

Pengisian daya cepat menjadi salah satu fitur yang semakin banyak di sisipkan di smartphone modern. Bahkan smartphone di kelas low budget juga sudah banyak yang memiliki fitur pengisian daya cepat.

Salah satunya adalah beberapa ponsel keluaran Xiaomi Redmi 9A yang memiliki harga murah namun sudah ada pengisian daya cepat. Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan beberapa smartphone di beberapa tahun belakang yang belum memiliki fitur tersebut di harga yang sama.

Dengan adanya fitur pengisian daya cepat kamu ga perlu menunggu lama-lama untuk smartphone kamu bisa terisi daya. Fitur pengisian daya cepat pada smartphone akan sangat berguna bagi kita yang sering lupa mengecas HP.

Namun ada saja kendala dalam cara mengecas hp dengan cepat seperti fitur tidak berfungsi dengan baik seperti charger sudah memiliki daya besar namun tidak mau mengisi dengan cepat. Selian itu sebenarnya ada juga beberapa hal yang mempengaruhi fitur pengisian cepat pada HP menjadi tidak berfungsi dengan semestinya.

Cara Mengecas HP Dengan cepat

Ada banyak beberapa hal yang mempengaruhi pengisian cepat salah satunya dengan kapasitas baterai yang besar tentunya akan membuat kemungkinan fitur pengisian cepat masih akan terasa lama. Belum lagi hal-hal lainnya human eror yang membuat pengisian daya cepat menjadi tidak maksimal.

Oleh sebab itu dalam ulasan kali ini USDGADGET.COM bakalan memberikan edukasi yang sangat bermanfaat untuk kamu mengenai Cara Mengecas HP Dengan cepat namun juga benar. Tak hanya cepat mengisi daya baterai dengan benar juga akan memberikan umur baterai smartphone menjadi lebih panjang.

1. Gunakan Charger Bawan (ORIGINAL)

Cara Mengecas HP Dengan Cepat

Menggunakan charger asli bawaan smartphone merupakan hal yang paling baik dimana charger original bawaan sudah di atur oleh pabrikan untuk bisa mengisi baterai dengan baik. Namun hal ini sering di abaikan beberapa pengguna yang sering menggunakan charger hp lain, terutama bagi mereka yang sudah kehabisan baterai smartphone.

Menggunakan charger smartphone lain bukanlah hal yang buruk namun USB charger yang digunakan sudah pasti memiliki arus ampere yang berbeda. Dengan alasan inilah alangkah bijak kamu lebih mempriotitaskan menggunakan charger original saja.

2. Gunakan Baterai Original

Gunakan Baterai Ori

Gunakan baterai original adalah sebuah hal yang wajib, dimana penggunaan baterai tidak original akan berpengaruh buruk pada smartphone itu sendiri. Bisa jadi pada saat pengisian daya baterai tersebut akan lama mengisi dayanya.

Belum lagi dampak buruk yang akan di dapatkan jika menggunakan baterai yang tidak original seperti resiko kerusakan saat pengecasan. Sering juga kita menemui baterai yang menggelembung merupakan baterai KW.

3. Casing HP

Casing HP

Jika kamu mengalami mengisi daya smartphone namun tidak maksimal maka di sarankan untuk melepas casing HP kamu. Pada beberapa casing HP membuat pengisian daya tidak maksimal lantaran hawa hangat ini muncul dikarenakan casing menjadi terhambatnya pembuangan hawa panas saat sedang pengisian daya.

4. Jangan Mengecas Dari USB Komputer / Laptop

Pengisian USB

Terkadang alasan kepepet membuat kita mengeluarkan berbagai cara untuk melakukan pengisian daya smartphone salah satunya dengan menggunakan port USB Komputer dan Laptop untuk pengisian dimana cara ini jelas tidak di benarkan.

Arus yang di hasilkan Komputer/Laptop hanya 0,5 A saja sehingga jelas akan tidak bisa mengisi daya dengan cepat. Arus yang tidak stabil juga akan membuat kondisi baterai bisa memburuk.

5. Mengecas Baterai Pagi Hari

Mengecas Baterai Pagi Hari

Sebagian besar dari kita pastinya mengisi baterai pada malam hari, bahkan beberapa orang mengisi baterai sambil di tinggal tidur dan baru di cabut pada pagi harinya. Selain membahayakan pengguna karena bisa saja terjadi konsleting yang tidak di ketahaui bisa juga mengakibatkan kesehatan baterai berkurang.

Meskipun beberapa hp modern sudah dibekali dengan fitur pemutus baterai pada saat baterai sudah terusi penuh akan otomatis terputus. Namun alangkah baiknya mengisi baterai pada pagi hari dengan alasan mengindari konsleting yang tidak di ketahui.

6. Jangan Mengisi Baterai 100%

Mengisi baterai yang baik adalah berada di angka 80 % dimana salah kaprah yang berkata kalu mengisi daya harus 100%. Idelanya mengisi daya tidak sampai penuh jusrtu akan memberikan umur baterai yang lebih lama.

7. Jangan Sampai Baterai Habis

Cara Mengecas HP Dengan cepat dan benar yang selanjutnya yakni tidak mengisi baterai saat smartphone sudah kebahisan baterai. Untuk menjaga umur baterai lebih lama di anjurkan kamu mengisi baterai pada saat baterai di posisi 30% jangan mengisi pada baterai sudah benar-benar habis.

8. Mematikan HP Saat Di Cas

Tindakan bijak selanjutnya adalah dengan mematikan HP pada saat di cas, dimana dengan mematikan hp saat di cas akan mengurangi panas saat pengisian. Usahakan juga jangan menggunakan hp pada saat di cas untuk kegiatan berat seperti bermain game.

9. Menurunkan Kecerahan HP

Jika terpaksanya kamu menggunakan samrtphone yang di cas maka salah satu cara yang cukup benar adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan smartphone tersebut. Menurunkan kecerahan akan membuat daya yang keluar jadi tidak terlalu besar sehingga pengisian akan lebih maksimal lagi.

10. Hindari Penggunaan Power Bank

Menggunakan Power bank terlalu sering juga tidak baik untuk keshatan baterai smartphone kamu, alangkah baiknya memang membatasi penggunaan power bank. Namun untuk menjaga kualitas pengisian baterai di anjurkan menggunakan power bank dengan merek yang berkualitas.

11. Gunakan Kabel Data Fast Charging

Untuk mempercepat pengisian baterai smartphone wajin juga nig menggunakan kabel data yang sudah mendukung fitur pengisian cepat. Kamu bisa menjumpai ada banyak kabel data dengan fitur seperti ini dengan mudah di berbagai toko online.

12. Di Cas Di Tempat Yang Sejuk

Kamu bisa mempraktekan mengecas smartphone pada tempat yang cukup sejuk maka pengisian akan lebih cepat. Kamu juga bisa menggunakan kipas angin untuk mendinginkan hp pada saat di cas.

Semoga informasi yang USDGADGET sampaikan bisa kamu praktekan dengan baik sehingga kamu bisa mendapati pengisian daya yang cepat pada smartphone kesayangan kamu. Cara Mengecas HP Dengan cepat bisa di aplikasikan pada semua smartphone tipe apapun. Simak juga informasi menarik lainya seperti “Emulator Android Untuk PC” pada ulasan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *