Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir
Telekomunikasi & Internet

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir / Mati

USDGadget.com – Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir atau sudah mati hanya bisa dilakukan di GraPARI. Namun ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipahami sebelum mencoba mengaktifkannya kembali.

Seperti yang kita ketahui bersama, Telkomsel merupakan provider seluler terbesar di Indonesia. Ada lebih dari 100 Juta masyarakat Indonesia yang menggunakan kartu Telkomsel, baik itu AS, Simpati, ataupun Loop.

Meski jumlah pengguna kartu Telkomsel di Indonesia sangat banyak, namun menurut kami Telkomsel tidak mengimbanginya dengan pelayanan yang optimal. Sebab untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir atau sudah mati sangatlah sulit.

Kami memiliki pengalaman cukup menyebalkan dengan operator seluler plat merah tersebut. Sebab kami pernah mencoba mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir, namun tidak berhasil. Lalu apa penyebabnya?

Penyebabnya adalah karena kartu telah melewati masa tenggang lebih dari 15 hari setelah masa tenggang berakhir. Apabila lebih dari itu, maka nomor dianggap sudah hangus dan siap dipasarkan kembali. Tentu hal ini sangat menyebalkan. Terlebih jika nomor yang hangus merupakan nomor penting untuk keperluan bisnis maupun verifikasi akun.

Sebenarnya peraturan dari pihak Telkomsel berubah-ubah. Sebelumnya ada ketentuan yang menyatakan bahwa kartu dapat diaktifkan kembali jika belum melewati masa tenggang 2 bulan.

Namun sekarang peraturan sudah berubah dan hanya diberikan waktu maksimal 15 hari. Jika lebih dari itu maka secara otomatis nomor akan hangus. Lalu bagaimana jika belum melewati masa tenggang 15 hari setelah masa tenggang berakhir?

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir

YouTube video

Jika belum belum lewat 15 hari sejak masa tenggang berakhir, maka nomor dapat di aktifkan kembali. Akan tetap ada konsekuensi yang harus ditanggung pelanggan Telkomsel, harus mau beralih dari pelanggan prabayar menjadi pelanggan pascabayar Telkomsel (Kartu Halo).

Kartu Halo berbeda dengan produk Telkomsel lainnya, sepertu kartu AS, Simpati, maupun Loop. Sebab kartu Halo merupakan kartu pascabayar yang menggunakan sistem tagihan bulanan. Itu artinya pengguna kartu Halo harus membayar tagihan per bulan.

Migrasi dari prabayar menjadi pascabayar merupakan sebuah paksaan apabila ingin mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir. Apabila tidak mau migrasi, maka nomor akan hangus dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Sebenarnya ada beberapa keuntungan menggunakan kartu pascabayar Kartu Halo. Keuntungan yang pertama adalah tidak perlu takut kehabisan pulsa. Pelanggan juga bisa mengontrol tagihan agar tidak melebih batas dan bisa menikmati jaringan prioritas dari Telkomsel.

Meksipun memiliki banyak keuntungan, namun kami sarankan untuk berpikir dua kali sebelum beralih dari nomor prabayar menjadi pascabayar. Sebab setiap bulan pelanggan pascabayar harus membayar tagihan.

Tagihan yang dibebankan sesuai dengan pemakaian pulsa serta paket yang dipilih. Biaya yang dikeluarkan bisa lebih mahal dibanding menggunakan kartu prabayar seperti AS, Simpati, dan Loop.

Syarat Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Mati

Telkomsel

Bagi yang yakin 100% untuk migrasi dari kartu pascabayar menjadi prabayar, maka bisa mencoba cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang teblokir dengan datang kantor GraPARI terdekat. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan?

  1. Membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. Membawa kartu Telkomsel yang sudah hangus
  3. Pastikan kartu belum lewat 15 hari sejak berakhirnya masa tenggang

Untuk memastikan apakah kartu masih bisa diaktifkan kembali atau tidak, kami sarankan untuk terlebih dahulu menghubungi Call Center Telkomsel di nomor 188 atau 0807-1-811-811 (Khusus Pengguna Selain Telkomsel)

Kalian bisa bertanya ke petugas terkait untuk mengetahui apakah kartu yang hagus atau mati bisa diaktifkan kembali atau tidak. Jika ternyata masih bisa, maka kalian tinggal datang ke kantor GraPARI terdekat untuk migrasi dari pascabayar menjadi prabayar.

Sebenarnya Telkomsel memberikan masa tenggang cukup lama, yakni selama 30 hari setelah masa aktif kartu berakhir. Kemudian akan diberikan waktu 15 hari lagi untuk mengurusi kartu yang hangus menjadi kartu prabayar.

Migrasi dari pascabayar menjadi prabayar merupakan satu-satunya cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir agar bisa kembali menggunakan nomor yang mati. Itupun jika nomor yang hangus belum lewat 15 hari sejak berakhirnya masa tenggang

Saat mencoba cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir di Kantor GraPARI jangan lupa untuk membawa KTP serta kartu yang hagus. Selain itu, kami sarankan untuk membawa uang untuk berjaga-jaga, siapa tahu ada biaya yang harus dibayarkan. 

Akhir Kata

Jika masih ada pertanyaan seputar cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir silahkan simak di bawah ini.

  1. Apakah Nomor Telkomsel Hagus Bisa Diaktifkan Kembali?

    Bisa, asalkan belum lewat 15 hari sejak berakhirnya masa tenggang. Apabila lebih dari itu, maka nomor akan mati secara permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali.

  2. Berapa Lama Masa Tenggang Kartu Telkomsel

    Telkomsel memberikan masa tenggang selama 30 hari. Setelah melewati masa tenggang, maka nomor akan hangus. Untuk mengaktifkannya kembali harus belum lewat 15 hari sejak berakhirnya masa tenggang

  3. Dimana Tempat Mengurus Kartu Telkomsel Terblokir?

    Kantor GraPARI terdekat

  4. Apa Saja Syarat Yang Dibutuhkan?

    Cukup membawa KTP, nomor yang hangus serta sejumlah uang untuk berjaga-jaga

  5. Apakah Harus Migrasi Menjadi Kartu Prabayar Apabila Kartu Hangus?

    Ya. cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir yang bisa dilakukan apabila pemilik kartu mau beralih ke nomor prabayar Kartu Halo

  6. Setelah Migrasi Apakah Bisa Kembali Menjadi Nomor Pascabayar?

    Sayangnya tidak bisa.

Nah demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang terblokir. Dapat kita simpulkan bahwa kartu Telkomsel yang terblokir yang bisa diaktifkan kembali apabila kartu yang terblokir belum lewat 15 hari setelah masa tenggang berakhir.

Apabila lewat 15 hari setelah melewati masa tenggang selama 30 hari, maka kartu akan langsung hangus secara permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali. Nah cukup sekian informasi usdgadget.com kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Aplikasi Nonton Film India dan beragam informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *